Research Repository

Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019

Show simple item record

dc.contributor.author Simatupang, Mistine Tri Dinanti
dc.date.accessioned 2020-11-11T02:53:37Z
dc.date.available 2020-11-11T02:53:37Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh kelas X SMA Swasta YPK Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pre-test post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X MIPA 2 yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni adanya tes awal (pre-test) dan adanya tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (20,3134 > 1,71) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. en_US
dc.subject Model pembelajaran en_US
dc.subject Kemampuan Menulis teks en_US
dc.title Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account