Abstract:
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
(1)Bagaimanakah hasil belajar
siswa setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran Learning Start
With A Question pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan kelas VII-A T.P
2017/2018 dan
(2)Apakah model pembelajaran Learning Strat With A Question
meningkatkan hasil belajar pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan TP 2017/2018.
Tujuan penelitian ini adalah untuk implementasi strategi pembelajaran dengan
menggunakan model learning start with a question untuk meningkatkan hasil
belajar matematika pada pokok bahasan aritmatika sosial kelas VII SMP Asuhan
Jaya Medan T.P 2017/2018. Instrumen yang digunakan adalah tesa dan observasi.
Subek dalam penelitian ini adalah kelas VII-A berjumlah 43 orang. Objek dalam
penelitian ini adalah hasil belajar menggunakan model pembelajaran Learning
Start With A Question. Hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh 56,42 dan
terjadi peningkatan di siklus II menjadi 76,74. Dari hasil penelitian yang diuraikan
diatas dapat dilihat bahwa dengan menggunakan Model Pembelajaran Learning
Start With A Question dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP
Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018