Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Syella, Army
dc.date.accessioned 2020-11-11T02:23:17Z
dc.date.available 2020-11-11T02:23:17Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10081
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan tahun pelajaran 2017/2018. (2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 42 Medan T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan tahun pelajaran 2017/2018. (2) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 42 Medan T.P 2017/2018. Populasi Dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan yang berjumlah 68 orang yaitu 34 siswa kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa kelas VIII-A sebagai kelas kontrol.Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes awal (Pre-test) dan tes akhir (posttest).Teknik analisis data mengumpulkan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis.Dan hasil penelitian menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitug(10,867) setelah dibandingkan dengan ttabel (1.996564).Ternyata thitung(10,867)>ttabel (1,996564) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak.Hal ini berarti ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitute Treatment Interaction terhadap hasil belajar mmatematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan T.P 2017/2018 dengan pengaruh sebesar 13,69%. en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account