Research Repository

Pengembangan Perangkat Pembelajaran RPP dan LKPD Melalui Pendekatan Realistik di MTs Islamiyah Medan T.A 2017/2018,

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Fitri Yani
dc.date.accessioned 2020-11-11T02:21:21Z
dc.date.available 2020-11-11T02:21:21Z
dc.date.issued 2018-01-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10079
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas perangkat pembelajaran matematika berupa RPP dan LKPD yang dikembangkan melalui pendekatan realistik di kelas VII MTs Islamiyah Medan.Subjek dalam penelitan ini adalah siswa kelas VII-1 MTs Islamiyah Medan. Objek penelitian ini adalah pengembangan Rencana Pelaksanaan PEmbelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Pesert Didik (LKPD). Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development / R&D) dengan menggunakan pengembangan model 4-D yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap penegembangan (develope). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli. Teknik analisis data dalam pengembangan perangkat pembelajran digunakan teknik analisis statistik deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa keefektivan perangkat pembelajaran yang dikembangkan melalui pendekatan realistik disimpulkan pada : (i) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 87,8 % pada ujicoba, (ii) ketercapaian indikator berada pada kriteria keefektivan. en_US
dc.subject Perangkat Pembelajaran RPP dan LKPD en_US
dc.subject Pendekatan Realistik en_US
dc.title Pengembangan Perangkat Pembelajaran RPP dan LKPD Melalui Pendekatan Realistik di MTs Islamiyah Medan T.A 2017/2018, en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account