Research Repository

Pengembangan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, evi Kartika
dc.date.accessioned 2020-11-11T01:33:24Z
dc.date.available 2020-11-11T01:33:24Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10030
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan tujuan Untuk mengembangkan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan hasil pengembangan dengan desain 4-D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi (Lembar Aktivitas Siswa (LAS), RPP dan tes), dan angket respon siswa. Dari hasil penelitian, Hasil validasi rencana pelaksanaan pembelajaran adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 88%. Sedangkan Hasil validasi lembar kerja peserta didik adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 89%. Tes yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda dan uraian sebanyak 8 butir soal pilihan ganda dan 2 butir soal pilihan uraian. Hasil tes kelas X berdasarkan ketuntasan belajar tergolong tuntas. Dimana rata-rata hasil tes sebesar 81 dan siswa yang tuntas belajar sebanyak 10 orang. Sedangkan persentase pencapaian ketuntasan belajar sebesar 81%. Respon siswa terhadap LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) adalah Positif, dan LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) sesuai dengan tingkat kemampuan siswa. Siswa dapat memahami bahasa pada LAS serta tertarik untuk menggunakan LAS en_US
dc.subject Lembar Aktivitas Siswa en_US
dc.subject Model CTL (Contextual Teaching and Learning) en_US
dc.title Pengembangan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account