DSpace Repository

Manajemen Komunikasi Marketing Periklanan Dalam Menarik Minat Pengiklan Di Pt. Radio Kardopa

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyudi, Iman
dc.date.accessioned 2020-03-01T06:02:39Z
dc.date.available 2020-03-01T06:02:39Z
dc.date.issued 2018-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/874
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui manajemen komunikasi marketing periklanan yang terdapat di radio Kardopa Fm Medan,dan cara yang dilakukan pihak manajemen untuk mendapatkan pengiklan serta cara bersaing dengan radio lain. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui manajemen komunikasi periklanan yang diterapkan oleh radio Kardopa dalam meningkatkan jumlah pengiklan; (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen komunikasi periklanan pada radio Kardopa Fm Medan dalam meningkatkan jumlah pengiklan. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi kepustakaan yang relevan dengan objek penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh diolah secara deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menemukan beberapa faktor yang mendukung serta menghambat manajemen komunikasi periklanan yang telah direncanakan. Faktor pendukung antara lain karena radio Kardopa adalah bagian dari Kardopa Group sehingga sudah melekat di masyarakat. Sehingga dapat membuka peluang sebesar-besarnya untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain. Dari hasil penelitian ini terungkap bahwa manajemen memanfaatkan media sosial ,website dan live streaming. Pada akhirnya klien yang merasa puas atas pelayanan yang diberikan radio Kardopa Fm Medan akan memasang iklan secara kontinu. Serta radio Kardopa yang sampai saat ini masih melekat di pendengar nya karena mempunyai pilihan jenis musik yang dapat dinikmati segala kalangan . Sedangkan faktor penghambatnya yaitu keterbatasan SDM (Sumber Daya Manusia) dan berat nya persaingan antara media yang serupa,mengingat Medan juga ada beberapa Radio yang masih aktif dan rutin mengadakan acara (Off Air) sehingga memberikan dampak terhadap pengiklan bahwasanya radio tersebut aktif. en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Minat Pengiklanan . en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.title Manajemen Komunikasi Marketing Periklanan Dalam Menarik Minat Pengiklan Di Pt. Radio Kardopa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account