DSpace Repository

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting pada perbankan syariah, 2013-2016

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Susi
dc.date.accessioned 2020-11-06T04:48:41Z
dc.date.available 2020-11-06T04:48:41Z
dc.date.issued 2018-04-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8343
dc.description.abstract Islamic Social Reporting (ISR) merupakan indeks pengungkapan tanggung jawab sosial yang ditetapkan oleh AAOIFI (Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions) sebagai standar dalam pengungkapan berdasarkan pada prinsip-prinsip ke-Islaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage terhadap Islamic Social Reporting (ISR) pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Pengungkapan Islamic Social Reporting diukur dengan memberikan nilai pada indeks Islamic Social Reporting. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2013-2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 11 sampel Bank Umum Syariah dengan 44 annual report. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report dan laporan keuangan. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. sedangkan secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting, serta secara parsial penelitian ini tidak berhasil menemukan adanya pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting, sementara secara parsial penelitian ini berhasil menemukan adanya pengaruh Leverage terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. en_US
dc.subject ukuran perusahaan en_US
dc.subject profitabilitas en_US
dc.title Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting pada perbankan syariah, 2013-2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account