DSpace Repository

Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga Dan Restoran The Le Hu Garden Melalui Desain Kreatif Tiket

Show simple item record

dc.contributor.author Wulandari, Febri
dc.date.accessioned 2020-11-04T07:31:07Z
dc.date.available 2020-11-04T07:31:07Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7547
dc.description.abstract Pariwisata adalah salah satu dari industri baru yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cepat dalam hal kesempatan kerja, pendapatan dan dalam hal mengaktifkan sektor produksi lain di dalam negara penerima wisatawan. Indonesia adalah negara yang kaya memiliki potensi wisata, khususnya Sumatera Utara, Deli Serdang. Deli Serdang adalah kabupaten yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari ibukota provinsi Sumatera Utara, Medan. Pariwisata Deli Serdang cukup potensial untuk dikembangkan agar lebih dikenal oleh wisatawan, Taman Wisata The Le Hu Garden salah satunya. Promosi merupakan bagian komunikasi dalam pemasaran yang menyediakan informasi dan pengetahuan dengan cara yang informatif dan persuasif bagi wisatawan. Promosi bisa dilakukan melalui apa saja, termasuk melalui tiket masuk wisata. Melalui tiket masuk yang didesain sebagus mungkin pada sebuah tiket akan membuat pengunjung penasaran dengan tempat wisata tersebut. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Model AIDA, Efektivitas, Desain Kreatif, Tiket dan Teori Jarum Hipodermik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden melalui Desain Kreatif Tiket. Manfaat penelitian ini adalah sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi berbagai pihak yang terkait terutama Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden melalui Desain Kreatif Tiket. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian khusus objek yang tidak dapat diteliti secara statistik atau cara kuantifikasi. Data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Narasumber dalam penelitian ini adalah Desain Kreatif Tiket sekaligus Marketing Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden dan tiga (3) orang pengunjung Wisata The Le Hu Garden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Desain Kreatif pada Tiket Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden sangat efektif dalam membantu promosi karena merupakan salah satu alat promosi guna meningkatkan pengunjung datang. en_US
dc.subject Promosi, Desain Kreatif en_US
dc.subject Tiket en_US
dc.subject Taman Wisata Keluarga & Restoran The Le Hu Garden en_US
dc.title Efektivitas Promosi Taman Wisata Keluarga Dan Restoran The Le Hu Garden Melalui Desain Kreatif Tiket en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account