DSpace Repository

Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kelompok Pada Anak SD

Show simple item record

dc.contributor.author Audelia, Dinda
dc.date.accessioned 2020-11-04T05:10:41Z
dc.date.available 2020-11-04T05:10:41Z
dc.date.issued 2019-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7442
dc.description.abstract Penelitian dengan judul Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kelompok Pada Anak SD ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaimana upaya metode bermain peran berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kelompok pada anak SD Muhammadiyah 02 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitaif. Penelitian adalah guru dan siswa SD Muhammadiyah 02 Medan. Penelitian ini telah dilakukan selama kurang lebih 3 bulan terhitung dari bulan Januari 2019 hingga bulan Maret 2019 . Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 2 orang guru dan 6 orang siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merangkum data,menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa metode bermain peran sangat berpengaruh dan mampu dalam meningkatkan komunikasi pada siswa dan siswi SD Muhammadiyah 02 Medan di dalam dan di luar kelompoknya. Dari metode yang telah diterapkan para siswa dapat memahami perubahan bahasa, sikap, dan kerja sama mereka di dalam kelompoknya en_US
dc.subject Bermain Peran en_US
dc.subject Komunikasi Kelompok en_US
dc.subject Metode en_US
dc.subject Sosiodrama en_US
dc.title Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kelompok Pada Anak SD en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account