Abstract:
Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa Public Relations
merupakan bagian integral dari suatu kelembagaan atau organisasi, dan
bukan merupakan fungsi yang terpisah dari sistem manajemen suatu
perusahaan/organisasi. Manajemen Public Relations merupakan salah satu
fungsi yang membantu Public Relations dalam menjalankan suatu kegiatan.
Public Relations PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region
(MOR) I Medan aktif dalam melakukan event-event perusahaan untuk
menaikan citra perusahaan. Dalam meneyelanggarakan event-event yang
terbilang besar tersebut tentu adanya pengelolaan yang baik dan dilakukan
oleh seorang Public Relations khususny manajement Public Relations.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana Manajemen
Public Relations Dalam Pelaksanaan Event Perusahaan (Studi Deskriptif
Pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Ragion (MOR) I
Medan). Jenis penelitian deskritif kualitatif, Metode penelitian deskriptif
kualitatif merupakan cara yang lebih menekankan pada aspek pemahaman
secara mendalam terhadap suatu permasalahan. Manajemen Public
Relations dalam menjalankan event perusahaan yaitu dengan cara adanya
perencanan, pngorganisasian, pengoordinasian, pelaksanaan, pengawasan,
pengevaluasian, pemodifikasian. Adanya manajemen Public Relations
tersebut menarik minat peneliti proses manajemen Public Relations dalam
suatu event perusahaan.