DSpace Repository

Efektifitas Video Travel Sumatera Vacation Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata Pulau Banyak Melalui Instagram

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Oddy
dc.date.accessioned 2020-11-04T03:15:07Z
dc.date.available 2020-11-04T03:15:07Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7348
dc.description.abstract Media internet merupakan salah satu new media yang saat ini banyak digunakan dan memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaat positif dari new media yaitu Situs media online atau E-commerce dijadikan sebagai media untuk jual-beli online. Dari kepemililikan dan penggunaan media sosial memberikan manfaat kepada penggunanya untuk berbagi pesan, foto, video, lokasi dan lain-lain. Bahkan saat ini dengan berkembangnya media sosial dengan pesat membuat media sosial digunakan untuk berbisnis. Pulau Banyak merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. Pulau Banyak dikenal sebagai wisata alam yang patut untuk dikunjungi, selian itu juga terdapat salah satu keunikannya adalah dengan adanya beberapa pulau yang menjadi wisata unggulan di Pulau Banyak. Namun upaya promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata masih belum dapat menjangkau calon wisatawan di luar Kab. Aceh Singkil. Komunikasi pemasaran sebagai aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Instagram adalah media yang memberi kemudahan cara berbagi secara online oleh foto-foto, video dan juga layanan jejaring sosial yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil dan membagi ke teman mereka (Budiargo, 2015:48). Instagram adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membagi-bagikan foto dan video. Instagram sendiri masih merupakan bagian dari facebook yang memungkinkan teman facebook kita memfollow akun instagram kita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Moleong (1989) dalam (Basrowi & suwandi, 2008:48) mengemukakan bhawa penelitian kualitatif antara lain bersifat deskriptif, data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Yang mana dalam (Burhan, 2011:6) tahapan penelititan kualitatif melampaui berbagai tahapan berfikir kritisilmiah, dimana seorang peneliti memulai berfikir secara induktif, yaitu menangkap berbagai fakta atau fenomena-fenomena sosial, melakukan pengamatan di lapangan, kemudian menganalisisnya dan kemudian berupaya melakukan teorisasi berdasarkan apa yang diamati. Penelitian kualitatif bertujuan memperoleh gambaran seutuhnya mengenai suatu hal menurut pandangan manusia yang diteliti en_US
dc.subject Pulau Banyak en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.title Efektifitas Video Travel Sumatera Vacation Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata Pulau Banyak Melalui Instagram en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account