DSpace Repository

Implementasi Komunikasi Pemasaran Dodol Ria Dalam Mempertahankan Eksistensi Dodol Sebagai Makanan Tradisioanl Pada Era Millenial Di Stabat

Show simple item record

dc.contributor.author Hutagalung, Andreano Al Ramadhan
dc.date.accessioned 2020-11-04T02:31:22Z
dc.date.available 2020-11-04T02:31:22Z
dc.date.issued 2019-03-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7320
dc.description.abstract Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atau suatu merk tertentu. Komunikasi pemasaran melaksanakan banyak fungsi kepada konsumen atau pasar sasaran terutama meberitahu dan memperlihatkan seputar bagaiaman dan mengapa produk digunakan, siapa pasar sasarannya, dimana dan kapan produk itu diperoleh. Salah satunya Dodol Ria. Dodol Ria merupakan home industry dan salah satu cirri khas kota tanjung pura kab langkat. Dodol Ria memiliki varian rasa, muali dari rasa original, wijen, pandan, nanas, dan durian. Dodol Ria tidak hanya berkembang di tanjung pura. Tetapi juga merambah ke berbagai kota dan swalayan besar yang ada di kota Medan. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah komunikasi, komunikasi pemasaran, generasi millennial, implementasi, eksistensi, teori AIDDA. Pengetahuan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran Dodol Ria dalam mempertahankan eksistensi dodol sebagai makanan tradisional pada Era millennial di Stabat. Manfaat penelitian ini Sebagai salah satu bahan informasi atau bahan kajian untuk menambah pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berarti peneliti sudah mempunyai konsep dan kerangka konseptual. Penelitian dengan pendekatan kualitatif menekankan analisis proses dari proses berpikir secara induktif yang berkaitan dengan dinamika hubungan antarfenomena yang di amati, dan senantiasa menggunakan logika ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat populasi atau objek tertentu. Penelitian ini menggambarkan objek penelitian melalui wawancara mendalam terhadap informan atau narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemilik usaha Dodol Ria dan 2 orang konsumen Dodol Ria. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh usaha Dodol Ria sudah termasuk efektif dalam membantu meningkatkan penjualan dan secara sejalan dapat mempertahankan eksistensi dodol sebagai makanan tradisional pada era millennial. en_US
dc.subject Implementasi Komunikasi pemasaran, Dodol Ria en_US
dc.subject Eksistensi Dodol en_US
dc.subject Era Millenial en_US
dc.title Implementasi Komunikasi Pemasaran Dodol Ria Dalam Mempertahankan Eksistensi Dodol Sebagai Makanan Tradisioanl Pada Era Millenial Di Stabat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account