dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
penerapan sistem adminitrasi perpajakan modern dan kualitas pelayanan terhadap
kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Kisaran baik secara parsial maupun secara simultan.Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh wajib pajak orang pribadiyang terdaftar di KPP Pratam
Kisaransedangkansampel dalam penelitian ini sebagian wajib pajak yang di
tetapkan 60 orang wajib pajak dengan menggunakan kuota sempling. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji
F), dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan
bahwa penerapan sistem adminitrasi modern berpengaruh terhadap tingkat
kepatuhan wajib pajak orang pribadi dikarenakan hasil dari thitung lebih besar dari
ttabel, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak
orang pribadi dikarenakan hasil dari thitung lebih besar dari ttabel, dan secara
bersama-sama penerapan sistem adminitrasi modern dan kualitas pelayanaan
berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadipada kantor
pelayanan pajak pratama Kisaran dikarenakan hasil dari Fhitung lebih besar dari
Ftabel. |
en_US |