dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Tebing Tinggi. Untuk
mengetahui pengaruh sanksi perpajakan di KPP Pratama Tebing Tinggi. Untuk
mengetahui pengaruh biaya kepatuhan pajak di KPP Pratama Tebing Tinggi.
Untuk mengetahui pengaruh penerapan E-filling di KPP Pratama Tebing Tinggi.
Untuk mengetahui pengaruh kepuasan atas pelayanan perpajakan di KPP Pratama
Tebing Tinggi. Untuk mengetahui kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, biaya
kepatuhan pajak, penerapan e-filling, dan kepuasan atas pelayanan perpajakan
terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Tebing Tinggi. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
diperoleh dari data primer melalui metode surve menggunakan angket
(kuesioner). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini dari seluruh wajip
pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Tebing Tinggi. Dengan
mengambil sampel menggunakan berjumlah 100 responden kuesioner yang
disebarkan. Hasil pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan dalam penelitian ini
adalah sebagai berikut : Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan
terhadap kepatuhan wajib pajak, Ada pengaruh positif dan signifikan Sanksi
Perpajakan terhadap Kepatuhan wajib pajak, Ada pengaruh negativ dan signifikan
biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, Ada pengaruh positif dan
signifikan penerapan E-filling terhadap kepatuhan wajib pajak, ada pengaruh
positif dan signifikan kepuasan atas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, sanksi perpajakan,biaya
kepatuhan pajak, penerapan E-filling dan kepuasan atas pelayanan perpajakan
secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak. |
en_US |