Abstract:
Menanggapi pelayanan e-banking ini, bank berusaha untuk meningkatkan
dan menjaga kualitas pelayanan yang di berikan untuk menarik minat nasabah.
Kualitas pandangan sebagai salah satu alat untuk mencapai keunggulan
kompetitif. Tujuan penulisan proposal ini adalah untuk mengetahui kualitas
pelayanan internet banking dalam meningkatkan kinerja manajerial Bank Mandiri
Medan.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian dekskriptif. Penelitian deskriftip merupakan penelitian yang
mengumpulkan, menyusun ,dan menganalisa data sehingga dapat memenuhi
gambaran yang jelas mengenai masalah yang diteliti. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisi deskriptif.
Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat diperoleh kesimpulan bahwa
terdapat 6 kekuatan atau factor penting yang melandasi layanan jasa internet
banking. Keenam kekuatan tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak
terpisahkan, yakni komunikasi, saluran partisipasi nasabah, fasilitas layanan,
sumber daya manusia, infrastruktur teknologi, dan norma. Terdapat 21
indikatordari 6 kekuatanyang melandasi jasa internet banking merupakan bahan
evaluasi layanan internet banking. Untuk mengetahui factor yang mempengaruhi
(determinan)kinerja individu, perlu dilakukan pengkajian terhadap teori kinerja.
Secara umum factor fisikdan non fisik sangat mempengaruhi.