DSpace Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Islamic Social Reporting (ISR) pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode Tahun 2013-2015

Show simple item record

dc.contributor.author Nabilah, Jihan
dc.date.accessioned 2020-10-06T02:10:29Z
dc.date.available 2020-10-06T02:10:29Z
dc.date.issued 2020-08-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5389
dc.description.abstract Islamic Social Reporting (ISR) merupakan indeks pengungkapan tanggung jawab sosial yang indikatornya spesifik pada prinsip-prinsip Islam. Dalam penelitian ini, penilaian tingkat ISR dilakukan pada perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII). Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai analisis faktor-faktor yang mempengaruhi Islamic Social Reporting (ISR). Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini antara lain profitabilitas, ukuran perusahaan, tipe industri dan umur perusahaan. Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) didasarkan pada kategori indeks ISR yang dapat dilihat dari laporan tahunan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Populasi penelitian adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2013-2015 yang berjumlah 18 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan tahunan perusahaan yang diperoleh dari situs web perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap ISR, sedangkan tipe industri berpengaruh terhadap pengungkapan ISR. en_US
dc.subject Islamic Social Reporting en_US
dc.subject Jakarta Islamic Index en_US
dc.subject Profitabilitas en_US
dc.subject Ukuran Perusahaan en_US
dc.subject Tipe Industri dan Umur Perusahaan en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Islamic Social Reporting (ISR) pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode Tahun 2013-2015 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account