dc.description.abstract |
Menyadari bahwa mensosialisasikan pariwisata dan kebudayaan begitu penting, maka
Jaka & Dara Kota Medan ikut andil dalam bagian mensosialisasikan pariwisata dan
kebudayaan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan apresiasi dengan menawarkan
berbagai program kebudayaan dan pariwisata. Seiring berjalan nya waktu dan untuk
mempromosikann pariwisata dan kebudayaan suatu daerah, maka dibuatlah suatu
inovasi demi mempertahankan eksistensi dan juga untuk kemajuan serta
pengembangan dalam memberikan kebudayaan dan pariwisata kepada pemuda-
pemudi. Tujuannya adalah untuk memilih remaja terbaik di Kota Medan yang dapat
dijadikan role model bagi masyarakat. Tak hanya itu, Jaka & Dara Kota Medan juga
diharapkan dapat menaikkan branding pariwisata Kota Medan dengan
mempromosikan, mengedukasi, dan menginspirasi pembangunan pariwisata Kota
Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori The Eight Law Of
Personal Branding. Informan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 4 orang
dengan teknik penentuan menggunakan metode purposive sampling teknik ini
mengumpulkan data dengan wawancara sedangkan teknik analisis data menggunakan
penelitian deskriptif kualitatif dengan tahapan reduksi data, display data, penyajian
kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi para Jaka & Dara
Kota Medan 2019 dalam membangun personal branding nya dengan secara langsung
maupun melaluli media sosial instagram. Hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih
memahami pentingnya keselarasan dalam berkomunikasi, mereka harus dapat lebih
menyelaraskan apa yang mereka ucapkan dengan apa yang mereka tujukan saat
sedang berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, para Jaka & Dara Kota Medan
harus lebih sering menunjukkan niat baik serta ketulusan baik secara langsung
maupun melalui instagram sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas brand
yang meraka bangun selama ini. |
en_US |