DSpace Repository

Analisi Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Setia Budi Syariah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khairin, Mahmuda
dc.date.accessioned 2020-07-01T07:30:37Z
dc.date.available 2020-07-01T07:30:37Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4455
dc.description.abstract Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas batangan yang dimiliki pemilik rakening berdasarkan perjanjian jual beli emas dan penitipan yang aman yang disetujui oleh pegadaian dan pemilik rekening yang penarikannya hanya dapat dilakukan berdasarkan prosedur yang berlaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan emas, agar semua kalangan masyarakat dapat mengetahui produk baru yang dimiliki oleh PT. Pegadaian (Persero) dan juga meningkatkan jumlah nasabah dan pemahaman yang dihadapi dalam produk ini. Dalam memasarkan produk tersebut, perusahaan merancang kegiatan pemasarannya dengan menggunakan bauran pemasaran dengan cara mempromosikan kepada konsumen melalui sosialisasi dengan bertatap muka kepada calon nasabah, melalui media elektronik seperti radio dan televisi, melalui media cetak seperti brosur dan spanduk. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggambarkan atau melukiskan suatu objek, apakah objek tersebut memberikan suatu nilai ataupun sebaliknya. Metode ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis terkait dengan fakta atau karakteristik permasalahan tertentu secara factual dan cermat. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Tabungan emas en_US
dc.title Analisi Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Setia Budi Syariah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account