DSpace Repository

Peranan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Kenyamanan Nasabah Menabung pada PT. BPRS Amanah Insan Cita

Show simple item record

dc.contributor.author Wartana, Rafi
dc.date.accessioned 2020-07-01T04:13:38Z
dc.date.available 2020-07-01T04:13:38Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4418
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peranan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap kenyamanan nasabah menabung di PT. BPRS Amanah Insan Cita dan untuk menganalisis perkembangan dari Lembaga Penjamin Simpanan terhadap Perbankan Nasional PT. BPRS Amanah Insan Cita. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan prosedur analisis yang tidak menggunakan prosedur analisis statistik atau cara kuantifikasi lainnya. Data kualitatif adalah data yang tidak dapat diukur dalam skala numerik. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Lembaga Penjamin Simpanan dibentuk selain ditujukan untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap perbankan di Indonesia setelah terjadinya beberapa peristiwa yang diiukuti dengan krisis moneter dan perbankan, juga ditujukan untuk menjaga stabilitas sistem perbankan. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selaku pemerintah menjamin berbagai bentuk simpanan, diantaranya adalah tabungan dan deposito. Ada jaminan simpanan ini berpengaruh terhadap kenyamanan nasabah dalam menabung pada PT. BPRS Amanah Insan Cita. Nasabah menabung dengan merasa yakin bahwa dananya aman. en_US
dc.subject Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) en_US
dc.title Peranan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Kenyamanan Nasabah Menabung pada PT. BPRS Amanah Insan Cita en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account