DSpace Repository

Implementasi Kebijakan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan Dalam Rangka Pelaksanaan Pelayanan Prima Di Kecamatan Patumbak

Show simple item record

dc.contributor.author Aziz, Ahmad Robiul
dc.date.accessioned 2020-06-30T03:37:58Z
dc.date.available 2020-06-30T03:37:58Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4350
dc.description.abstract Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan yang telah disahkan oleh DPR RI pada tanggal 26 November 2013 merupakan hal yang mendasar dibidang administrasi kependudukan. Tujuan utama dari Undang-Undang tersebut adalah untuk meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, menjamin akurasi data kependudukan dan ketunggalan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta ketunggalan dokumen kependudukan. Kecamatan Patumbak yang berada di wilayah kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara termasuk pemerintahan yang harus mengimplementasikan kebijakan UndangUndang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, dituntut untuk dapat mewujudkan pelaksanaannya dalam suasana pelayanan prima. Tuntutan negara dan masyarakat yang selalu menjadi sorotan publik membuat pimpinan kecamatan dan stafnya untuk bekerja baik dalam situasi apapun. Pelayanan prima menuntut semua aparatur negara melaksanakan tugasnya secara baik dan benar. Tidak memilih kepada siapa yang akan dilayani, akan tetapi standar pelayanan yang mengharuskan para pelaksana pelayanan mengerti dan tetap sama dalam melayani masyarakat sekecamatan Patumbak. Oleh karena itulah maka yang menjadi tujuan penulisan di dalam penelitian ini adalah untuk megetahui bagaimana implementasi kebijakan Undang – Undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan di Kecamatan Patumbak dan untuk mengetahui apakah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah memenuhi unsur-unsur pelayanan prima. Metode yang dipergunakan adalah deskriptif dengan analisis data kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan, melukiskan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang menurut ahli nampak atau sebagaimana adanya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Implementasi Kebijakan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dalam rangka pelaksanaan pelayanan prima di kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, telah dijalankan sesuai standar pelayanan prima dan prinsip-prinsip pelayanan publik seperti yang tercantum dalam kepmen PAN no. 63 tahun 2003 en_US
dc.subject Implementasi Undang-Undang en_US
dc.subject Pelayanan Prima en_US
dc.title Implementasi Kebijakan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan Dalam Rangka Pelaksanaan Pelayanan Prima Di Kecamatan Patumbak en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account