DSpace Repository

Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Aulia, Widya
dc.date.accessioned 2020-06-29T03:03:57Z
dc.date.available 2020-06-29T03:03:57Z
dc.date.issued 2019-03-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4218
dc.description.abstract Bank syariah merupakan lembaga yang menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana. Oleh sebab itu, bank syariah membutuhkan sumber-sumber dana yang akan dikelola. Adapun sumber-sumber dana di bank syariah adalah modal, titipan, dan investasi. Bank Syariah Bukopin harus bekerja secara ekstra untuk memperkenalkan produk tabungan yang mereka miliki kepada masyarakat umum agar masyarakat mengenali produk-produk Bank Syariah Bukopin. Persaingan yang terjadi dalam bidang industri perbankan di Indonesia saat ini menjadi semakin ketat. Terjadinya persaingan tersebut, berarti telah terjadi pula perubahan di dalam strategi promosi dalam rangka mengoptimalkan layanan perbankan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 nasabah PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan, dilihat dari t-hitung = 8.921 > t-tabel =2.010, dan nilai sig 0.000 < a0.05, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan, dilihat dari t-hitung = 3.200 > t-tabel = 2.010, dan nilai sig 0.003 < a0.05, personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan, dilihat dari thitung = 3.208 > t-tabel =2.010, dan nilai sig 0.003 < a0.05, periklanan, promosi penjualan dan personal selling secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan fhitung > ftabel (30.235 > 3.19) dan nilai sig 0.000 < a0.05. en_US
dc.subject periklanan en_US
dc.subject promosi penjualan en_US
dc.subject personal selling dan keputusan nasabah menabung. en_US
dc.title Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account