dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT. BNI Syariah KCP Adam
Malik Medan yang diukur dengan konsep Balanced Scorecard. Pengukuran
kinerja dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard dapat dijadikan sebagai
dasar dalam perbaikan strategi perusahaan.
Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif sedangkan sumber
datanya adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis
data menggunakan deskriptif analisis, dan analisis data dilakukan dengan cara
menggunakan Perspektif Keuangan (Return On Asset (ROA), Beban Operasional
terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Financing to Deposit Ratio(FDR)) dan
Perspektif Proses internal bisnis (Proses Inovasi (NGR), Proses Operasi (AETR)
dan Proses Layanan Purna Jual).
Hasil yang ditunjukkan dari pengukuran perspektif keuangan Return On Asset
(ROA) secara keseluruhan berada pada kategori tidak baik, BOPO secara
keseluruhan berada pada kategori sangat baik, FDR secara keseluruhan berada
pada kategori cukup baik. Perspektif proses internal bisnis, proses inovasi secara
keseluruhan berada pada kategori baik, proses operasi secara keseluruhan berada
pada kategori baik, dan proses layanan purna jual dengan perhitungan efisiensi
pelayanan adalah baik. |
en_US |