DSpace Repository

Perbedaan Prestasi Belajar Antara Gamer Dan Non Gamer Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Halim, Irfan Shiddiq
dc.date.accessioned 2020-02-29T09:15:31Z
dc.date.available 2020-02-29T09:15:31Z
dc.date.issued 2017-02-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/393
dc.description.abstract Latar Belakang: Game online merupakan permainan yang dapat diakses oleh banyak pemain melalui suatu jaringan internet. Perkembangan game online pada saat ini sangat pesat dan pemain game online dikelompokkan menjadi 2 kelompok yaitu gamer dan non gamer. Game online dapat mempengaruhi dari prestasi belajar. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar antara gamer dan non gamer pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Metode: Penelitian analitik cross sectional dengan teknik total sampling berjumlah 320 mahasiwa, sampel dibagi menjadi dua kelompok (gamer dan non gamer) berdasarkan kuesioner. Data indeks prestasi didapat dari data nilai mahasiswa. Perbedaan prestasi belajar kedua kelompok sampel dianalisis dengan uji mann-whitney. Hasil: Terdapat perbedaan yang signifikan antara gamer dan non gamer terhadap indeks prestasi (p<0,05). Kesimpulan: Terdapat perbedaan yang signifikan antara gamer dan non gamer terhadap indeks prestasi, kelompok non gamer mempunyai peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan gamer. en_US
dc.subject Game Online en_US
dc.subject Gamer en_US
dc.subject Non Gamer en_US
dc.subject Indeks Prestasi en_US
dc.title Perbedaan Prestasi Belajar Antara Gamer Dan Non Gamer Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account