DSpace Repository

Pengaruh Islamic Branding dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa FAI UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Parida, Reni
dc.date.accessioned 2020-06-18T04:09:15Z
dc.date.available 2020-06-18T04:09:15Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3610
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Untuk mengetahui pengaruh islamic branding dan religiusitas terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FAI angkatan 2014-2015. Sejumlah 647 diambil sebanyak 87 responden. Bentuk pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan teknik pengambilan sampel stratified random sampling. Sumber data yang di gunakan adalah data primer dan skunder, teknik pengumpulan data dilakukan dengan quisioner di buat dengan skala likert.Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji f dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji t variabel islamic branding memperoleh nilai 848< 1.989 dan nilai sig yaitu 0,399 > 0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima, artinya islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Kemudian variabel religiusitas memperoleh nilai 3.308 > dan nilai sig 0,001 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung. Sedangkan berdasarkan Uji f dengan nilai 8.118 > 3.95 dengan probabilitas sig sebesar 0,001 < 0,05 maka secara bersama-sama islamic branding dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung en_US
dc.subject Islamic Branding en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Minat Menabung en_US
dc.title Pengaruh Islamic Branding dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa FAI UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account