| dc.description.abstract |
Skripsi ini berjudul “ Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Risoal Yomi
Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen” Masalah yang dikaji dalam penelitian
ini adalah strategi komunikasi pemasaran digital yang digunakan Risol Yomi
unuk menarik perhatian konsumen untuk membeli produk. Rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah bagaimana Risol Yomi mengolah strategi komunikasi
pemasaran digital dalam meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui dan menganalisi strategi komunikasi pemasaran digital yang
diterapkan oleh Risol Yomi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Peneliti ini
menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data tertulis.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,
wawancara, dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini yaitu 3 orang terdiri
dari 1 pemilik usaha dan 2 konsumen Risol Yomi. Hasil penelitian ini
menujukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital Risol Yomi cukup
berhasil menarik lumayan konsumen, dan media sosial sangat berpengaruh pada
penjualanan risol yomi. Namun strategi yang digunakan pada risol yomi juga pasti
adanya kelemahan dikarenakan banyaknya pesaing yang menjual produk yang
serupa dengan risol yomi. |
en_US |