dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah persepsi Masyarakat (X1)
dan religiusitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap label halal toko roti aroma
(Y). Objek penelitian pada Toko Roti Aroma Cabang Krakatau. Metode penelitian
dengan analisis data kuantitatif, sedangkan data primer diperoleh lewat pembagian
angket ke-97 responden penelitian yang kemudian diregres dengan analisis regresi
linear berganda. Adapun Teknik penarikan sampel dengan sampling kuota yang
merupakan salah satu sampling dari non-probabilitas sampling. Hasil penelitian
sebagai berikut: (1) Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, dan uji liniearitas maka hasil uji asumsi klasik sudah sesuai
BLUE. Artinya, uji asusmi klasik dalam model regresi telah terpenuhi; (2) Semua
item butir pernyataan yang diajukan valid dan reliabel; (3) semua variabel bebas
dalam menjelaskan variasi dari variabel terikat sebesar 62,70%, sedangkan
sisanya sebesar 37,30% karena alas an lain; (4) semua variabel bebas secara
silmutan berpengaruh signifikan terhadap vartiabel terikat; dan (5) persepsi
Masyarakat (X1) dan religiusitas (X2), keduanya berpengaruh signifikan terhadap
label halal Toko Roti Aroma (Y). Hasil penelitian ini sesuiai hipotesis yang
menerima Ha1 dan Ha2. |
en_US |