dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, pengaruh
pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh fasilitas terhadap kepuasan
konsumen. Data penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan
penyebaran kuesioner/angket kepada responden penelitian. Sampel penelitian ini
berjumlah 30 responden yang pernah mendapatkan pelayanan dan mengkonsumsi
produk dari pekan sarapan karya anak muda tersebut baik itu seperti nasi kuning,
cendol dawet serta makanan tradisional lainnya. Pada penelitian ini teknik analisis
data menggunakan metode SEM-PLS dengan aplikasi SmartPls.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Pekan Sarapan Karya Anak
Muda selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya disebabkan memiliki harga dan
pelayanan yang baik dan dari segi kualitas produk serta fasilitas tidak harus
ditingkatkan karena rasa dari produk tersebut sudah baik serta fasilitas yang sudah
memadai, karena hanya akan berdampak sedikit terhadap kepuasan konsumen. Hal
ini berdasarkan oleh hasil analisis yang menunjukkan bahwa kualitas produk tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,035 atau 3,5 %,
harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
sebesar 0,586 atau 58,6% , pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen sebesar 0,53 atau 53% dan Fasilitas tidak berpengaruh dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar -0,211 atau -21,1%. |
en_US |