| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui tingkat
efektifitas dan kontribusi, pendapatan pajak reklame dan pajak parkir pada badan
pendapatan daerah kota Medan periode 2021-2024. Penelitian ini dilakukan dengan
metode kuantitatif menggunakan data data skunder yang di peroleh dari perusahaan
.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan data
pendukung dari perusahaan, Teknik analisis data yang digunakan dengan
melakukan survey ketempat penelitian untuk memperoleh data serta menganalisis
data, untuk menarik kesimpulan dan membandingkan masalah dengan teori-teori
untuk mendukung masalah.
Hasil penelitian menunjukkan Tingkat efektivitas pajak reklame di Kota
Medan mengalami penurunan dari tahun 2021 hingga 2024. Pada tahun 2021 dan
2022, pajak reklame sangat efektif, namun kemudian menurun menjadi cukup
efektif pada tahun 2023 dan kurang efektif pada tahun 2024. Tingkat efektivitas
pajak parkir mengalami tren positif dari tahun 2021 hingga 2023, Pada tahun 2024,
efektivitas pajak parkir menurun drastis menjadi 37,22%, sehingga membuatnya
tergolong tidak efektif. Kontribusi pajak reklame dan pajak parkir pada PAD Kota
Medan sangat kurang, dengan rata-rata kontribusi di bawah 10% dalam kurun
waktu 2021-2024 |
en_US |