Research Repository

ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN REPUTASI BANK TERHADAP MINAT MENABUNG DIBANK SUMUT CAPEM SYARIAH HM JONI

Show simple item record

dc.contributor.author Suci, Rosmadewi
dc.date.accessioned 2025-10-04T01:46:13Z
dc.date.available 2025-10-04T01:46:13Z
dc.date.issued 2025-06-25
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28824
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menabung di Bank Sumut Syariah, (2) untuk mengetahui reputasi bank terhadap minat menabung di Bank Sumut Syariah, dan (3) untuk menganalisis secara simultan pengaruh pengetahuan produk dan reputasi bank terhadap minat menabung di Bank Sumut Syariah. Lokasi penelitian dilaksanakan di Bank Sumut Capem Syariah HM Joni Kecamatan Medan Area jl. HM. Joni. No.15, kota Medan, provinsi Sumatra Utara. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan bantuan software SPSS. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 97, menunjukkan bahwa pengetahuan produk memiliki pengaruh dan signifikan terhadap minat menabung sebesar 23,2%. Kemudian reputasi bank memliki pengaruh dan signifikan terhadap minat menabung sebesar 76,4%. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan reputasi bank berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung sebesar 12.1% sedangkan sisanya sebesar 87.9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pengetahuan Produk en_US
dc.subject Reputasi Bank en_US
dc.subject Minat Menabung en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN REPUTASI BANK TERHADAP MINAT MENABUNG DIBANK SUMUT CAPEM SYARIAH HM JONI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account