dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi digital marketing
berbasis konten yang diterapkan oleh Wardah dalam membangun kepercayaan dan
loyalitas konsumen muslim. Secara spesifik, penelitian ini akan mengidentifikasi
jenis konten yang relevan dengan kebutuhan konsumen muslim yang aktif di media
sosial serta mengevaluasi bagaimana elemen edukasi dalam konten digital Wardah
berkontribusi terhadap pembentukan kepercayaan dan loyalitas konsumen. Metode
yang digunakan untuk pengumpulan data adalah dengan metode observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Yang akan dilaksanakan di lokasi yang beragam,
sesuai dengan alamat atau titik temu yang telah disepakati dengan masing-masing
narasumber. Hasil penelitin ini menunjukkan bahwa Kepercayaan konsumen
terhadap Wardah dibangun melalui konten digital marketing yang informatif dan
edukatif yang transparan, didukung oleh promosi konsisten, ulasan positif, serta
jaminan produk yang halal dan aman. Konsumen membeli produk berdasarkan
kebutuhan dan kecocokan pribadi, dan tetap loyal karena konten digital Wardah
sesuai dengan kualitas produk aslinya. Agar semakin relevan dan loyalitas
meningkat, Wardah perlu memperkaya konten edukatif yang lebih personal dan
spesifik untuk berbagai jenis kulit wanita Indonesia. Keaktifan Wardah di media
sosial untuk berinteraksi dan melibatkan konsumen juga penting untuk
meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas. |
en_US |