DSpace Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MASYARAKAT NON MUSLIM DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Diana
dc.date.accessioned 2020-04-08T12:00:38Z
dc.date.available 2020-04-08T12:00:38Z
dc.date.issued 2016-04-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2853
dc.description.abstract DIANA, NPM: 1201270048. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MASYARAKAT NON MUSLIM DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN PT. Bank Syariah merupakan perbankan syariah produk-produk syariah menciptakan produk-produk syariah yang tentunya sudah sesuai dengan syariah. Karena perbankan syariah merupakan konsep baru bagi masyarakat awam, maka perlu adanya promosi yang untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga mempertahankan nasabah yang sudah ada. Penelitian ini betujuan menganalisis alasan utama masyarakat dalam memutuskan untuk menjadi nasabah bank syariah ditinjau dari perspektif kepercayaan nasabah. Pengolahan data menggunakan SPPS16.0, ada dua jenis variabel yang terlibat yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah Promosi (X1), Lokasi (X2), Pelayanan (X3), Bagi Hasil (X4), dan Produk (X5) dab variabel terikatnya adalah Minat Nasabah (Y). Analisis data menggunakan analisi regresi linier berganda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf dan deskriptif, yaitu menjelaskan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Non Muslim Menjadi Nasabah di PT. Bank Tabungan Negara Indonesia, Tbk KCS Juanda Medan.Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F secara simultan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah produk syariah dan bauran promosi berpengaruh positof dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai linier berganda adalah 0.144 artinya bepengaruh antara faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah on muslim. Sedangkan uji determinasi (R- squer) sebesar 0.423. dan Hasil dari perhitungan uji t variabel-varibel tersebut adalah thitung sebesar 1.509 > 0,05 dan (sig 0,144 < 2,06. Sehingga HO ditolak sedangkan Ha diterima hal ini dapat disimpulkan bahwa pengujian ini sesuai dengan hipotesis pertama bahwa pengaruh signifikan antara faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah non masyarakat non muslim di bank tabungan negara Tbk kantor cabang syariah medan. en_US
dc.subject Masyarakat Non Muslim en_US
dc.subject Minat dan Promosi en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MASYARAKAT NON MUSLIM DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account