dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor faktor
yang mempengaruhi tingkat permintaan tahu yang ada di Pasar Gambir Tembung,
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus (case study), dalam penelitian
jumlah populasi tidak diketahui, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode Lemeshow, dan menetapkan jumlah sampel sebanyak 100
responden, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linier berganda, adapun hasil penelitian ini adalah : Dalam penelitian ini t hitung
sebesar 7.552, dan taraf signifikansi sebesar 0.000 dengan jumlah sampel sebesar
N=100 dan df= N-3 diperoleh nilai t tabel sebesar 1.985, hal ini menunjukkan
bahwa secara parsial harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permintaan
tahu di Pasar Gambir Tembung hal ini terlihat dari nilai t hitung > t tabel (7.552 >
1.985) dan taraf signifikansi 0.000 < 0.05. Dalam penelitian ini t hitung sebesar
9.660, dan taraf signifikansi sebesar 0.000 dengan jumlah sampel sebesar N=100
dan df= N-3 diperoleh nilai t tabel sebesar 1.985, hal ini menunjukkan bahwa secara
parsial pendapatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permintaan tahu di
Pasar Gambir Tembung hal ini terlihat dari nilai t hitung > t tabel (9.660 > 1.985)
dan taraf signifikansi 0.000 < 0.05. Dalam penelitian ini t hitung sebesar -0.156,
dan taraf signifikansi sebesar 0.876 dengan jumlah sampel sebesar N=100 dan df=
N-3 diperoleh nilai t tabel sebesar 1.985, hal ini menunjukkan bahwa secara parsial
selera memiliki tidak pengaruh yang signifikan terhadap permintaan tahu di Pasar
Gambir Tembung hal ini terlihat dari nilai t hitung > t tabel (-0.156 > 1.985) dan
taraf signifikansi 0.876 < 0.05. |
en_US |