Abstract:
.Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai
dengan bulan April 2025 yang dilaksanakan di outlet Mie Gacoan Krakatau yang
berlokasi di Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Penelitian ini bertujuan Untuk
menganalisis fakto-faktor apa saja yang mepengaruhi perilaku konsumen dalam
keputusan pembelian Mie Gacoan di Kecamatan Medan Timur Kota Medan dan
Untuk menganalisis pengaruh faktor internal, faktor eksternal dan faktor psikologis
Keputusan pembelian Mie gacaoan di Kecamatan Medan Timur Kota Medan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan sampel pada
penelitian ini terdapat 100 responden. pada penelitian menggunakan metode
analisis data dengan Smart PLS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang
mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian Mie Gacoan di
Kecamatan Medan Timur Kota Medan yaitu faktor internal dan faktor psikologis
yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan faktor yang
tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu faktor eksternal yang
tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie gacoan di
Kecamatan Medan Timur Kota Medan.