dc.description.abstract |
Orange Synergy merupakan program kerja sama antara PT. Bank Sumut dan
Bank BNI. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana koordinasi
horizontal dalam program orange synergy di kantor pusat PT. Bank Sumut Medan,
dalam menjalankan program orange synergy serta dampaknya terhadap efisiensi
operasional, efektivitas layanan, dan transparansi keuangan daerah. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deksriptif.
Data dikumpulkan melalui wawancara dengan narasumber dari PT. Bank Sumut.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi horizontal antara PT. Bank Sumut
dan Bank BNI telah memberikan dampak positif, seperti peningkatan efisiensi
layanan, percepatan proses transaksi, serta peningkatan transparansi dan
akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah dalam program KKPD.
Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi PT. Bank Sumut untuk terus
meningkatkan koordinasi dalam pengembangan layanan digital serta melakukan
evaluasi berkala terhadap efektivitas program Orange Synergy, guna memastikan
keberlanjutan dan dampak positif yang lebih luas. |
en_US |