Research Repository

ANALISIS INVESTASI WARALABA PADA PERUSAHAAN MAKANAN CEPAT SAJI DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEKTOR PERDAGANGAN DI INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author RAMADHANI, DWI RIZKY ANGGUN
dc.date.accessioned 2025-06-26T03:04:40Z
dc.date.available 2025-06-26T03:04:40Z
dc.date.issued 2025-03-14
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28046
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan investasi dalam negeri melalui perusahaa makanan cepat saji dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor perdagangan di Indonesia. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan data sekunder, data yang digunakan berupa data time series (runtut waktu). Sumber dat diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan data perusahaan makanan cepat saji yang merupakan data mentah. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan OLS (Ordinary Least Square) dalam bentuk regresi linier berganda (multiple regression model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan variable tidak independen (Konsumsi waralaba, Investasi, Jumlah Perusahaan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variable dependen (Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perdagangan) karena perekonomian yang stabil atau menghadapi tantangan ekonomi bisa mengurangi efektivitas investasi dan konsumsi. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Konsumsi waralaba en_US
dc.subject Investasi en_US
dc.title ANALISIS INVESTASI WARALABA PADA PERUSAHAAN MAKANAN CEPAT SAJI DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEKTOR PERDAGANGAN DI INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account