Research Repository

ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS E-COMMERCE DI INDONESIA TAHUN 2019 – 2023

Show simple item record

dc.contributor.author LESTARI, INDAH AYU
dc.date.accessioned 2025-06-25T03:15:28Z
dc.date.available 2025-06-25T03:15:28Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28020
dc.description.abstract Saat ini masyakarakat dihadapkan dengan teknologi yang berkembang sangat pesat, khususnya dalam lingkup belanja online. Maraknya aktifitas belanja online tentunya tidak lepas dari eksistensi teknologi saat ini yang telah melahirkan hal baru yang secara perlahan telah menggeser kebudayaan masyarakat sebelumnya. Perilaku belanja online tersebut dilatar belakangi dengan munculnya pola belanja masyarakat yang umumnya menginginkan kemudahan, kemurahan dan keuntungan. Maraknya belanja online saat ini sangat menarik untuk dibahas karena dalam era digital sekarang ini teknologi yang semakin berkembang dan juga canggih membuat banyak dari masyarakat yang gemar akan belanja online. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Menganalisis secara deskriptif Perkembangan Platform E-commerce di Indonesia Tahun 2019 – 2023 , (2) Menganalisis secara deskriptif faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam belanja online pada platform E-commerce. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan Statistik. Pendekatan ini dipilih untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan mendalam tentang perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia dari tahun 2019 hingga 2023. Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas dengan pengalaman berbelanja online. Mereka menghargai kemudahan, kecepatan, dan efisiensi yang ditawarkan oleh platform e-commerce. Perbaikan dalam sistem logistik dan pengiriman juga berkontribusi pada kepuasan konsumen, karena pengiriman yang lebih cepat dan handal meningkatkan pengalaman berbelanja. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Belanja online en_US
dc.subject E-commerce en_US
dc.title ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS E-COMMERCE DI INDONESIA TAHUN 2019 – 2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account