dc.description.abstract |
PT. Telekomunikasi Selular adalah salah satu Lembaga milik negara
yang bergerak di bidang telekomunikasi. Untuk itu PT.
Telekomunikasi Selular tidak henti-hentinya membuat program
promosi baru untuk menarik minat masyarakat terhadap produknya.
Untuk mencapai suatu kesuksesan dalam memasarkan produknya
tentu saja PT. Telekomunikasi Selular telah menyiapkan beberapa
strategi komunikasi pemasaran sebelum memasarkan produknya agar
meningkatkan minat perhatian terhadap produk tersebut. Maka dari
itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran
PT. Telekomunikasi Selular dalam meningkatkan minat masyarakat
pada produknya melalui periklanan di media sosial Instagram.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kualitatif dengan pendekatan desktiptif cara mengumpulkan data
melalui wawancara dan dokumentasi, Adapun narasumber dalam
penelitian ini berjumlah 3 orang yang terdiri Manager Marketing
Communication, Content Writer dan Staff Marcom dari PT.
Telekomunikasi Selular Area 1 Sumatera. Hasil ini menunjukkan
bahwa PT. Telekomunikasi Selular memiliki strategi dalam
memasarkan produk mereka melalui media sosial Instagramnya.
Salah satunya dengan cara melakukan promosi rutin setiap bulannya
dan melakukan games berhadiah, membagikan promo, membuat flyer
promosi untuk mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan
produk mereka dari kompetitor sejenis lainnya. Dengan melakukan
berbagai macam hal diatas maka dapat meningkatkan minat
masyarakat pada produk Telkomsel. |
en_US |