DSpace Repository

STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMASARKAN PRODUK TELKOMSEL MELALUI AKUN INSTAGRAM @TELKOMSEL SUMATERA

Show simple item record

dc.contributor.author FILZATI, HUSNA
dc.date.accessioned 2025-06-02T10:06:03Z
dc.date.available 2025-06-02T10:06:03Z
dc.date.issued 2025-12-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27722
dc.description.abstract PT. Telekomunikasi Selular adalah salah satu Lembaga milik negara yang bergerak di bidang telekomunikasi. Untuk itu PT. Telekomunikasi Selular tidak henti-hentinya membuat program promosi baru untuk menarik minat masyarakat terhadap produknya. Untuk mencapai suatu kesuksesan dalam memasarkan produknya tentu saja PT. Telekomunikasi Selular telah menyiapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran sebelum memasarkan produknya agar meningkatkan minat perhatian terhadap produk tersebut. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran PT. Telekomunikasi Selular dalam meningkatkan minat masyarakat pada produknya melalui periklanan di media sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan desktiptif cara mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi, Adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang terdiri Manager Marketing Communication, Content Writer dan Staff Marcom dari PT. Telekomunikasi Selular Area 1 Sumatera. Hasil ini menunjukkan bahwa PT. Telekomunikasi Selular memiliki strategi dalam memasarkan produk mereka melalui media sosial Instagramnya. Salah satunya dengan cara melakukan promosi rutin setiap bulannya dan melakukan games berhadiah, membagikan promo, membuat flyer promosi untuk mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan produk mereka dari kompetitor sejenis lainnya. Dengan melakukan berbagai macam hal diatas maka dapat meningkatkan minat masyarakat pada produk Telkomsel. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi pemasaran en_US
dc.subject Pemasaran digital en_US
dc.subject Minat masyarakat en_US
dc.title STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMASARKAN PRODUK TELKOMSEL MELALUI AKUN INSTAGRAM @TELKOMSEL SUMATERA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account