DSpace Repository

ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAMSIMAS “HARI AIR SEDUNIA 2023” KARYA PUPR CIPTA KARYA

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Alief Al Qasim
dc.date.accessioned 2025-05-28T09:32:14Z
dc.date.available 2025-05-28T09:32:14Z
dc.date.issued 2025-02-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27627
dc.description.abstract Pada era berkembangnya teknologi, cara berkomunikasi satu dengan yang lainnya kini tak harus dengan penyampaian secara langsung. Anak muda sering menggunakan cara yang berbeda dalam penyampaian pesan. Salah satu yang digemari anak muda adalah melalui video klip. Video klip tidak hanya digunakan sebagai media untuk menggambarkan sebuah bentuk audio visual namun juga sebagai media penyampaian pesan yang dimunculkan baik dalam bahasa verbal maupun non verbal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis video klip pada iklan layanan masyarakat pamsimas pada hari air sedunia yang dikanalisasikan oleh Kementrian PUPR Cipta Karya menggunakan semiotika Roland Barthes. Kesimpulan penelitian ini usaha Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Cipta Karya dalam pengingat akan pentingnya pengelolaan sumber daya air dan pengelolaan sanitasi berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject PUPR Cipta Karya en_US
dc.subject Semiotika en_US
dc.subject Iklan Layanan Masyarakat en_US
dc.title ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAMSIMAS “HARI AIR SEDUNIA 2023” KARYA PUPR CIPTA KARYA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account