DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.HUTABAYU MARSADA SIMALUNGUN DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Show simple item record

dc.contributor.author DAMANIK, YUYUN NOVITA
dc.date.accessioned 2025-05-28T04:00:40Z
dc.date.available 2025-05-28T04:00:40Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27584
dc.description.abstract Corporate Social Responsibility (CSR), merupakan sebuah komitmen yang dimiliki oleh perusahaan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, tidak hanya itu tetapi juga untuk pembagunan sosial, ekonomi disuatu kawasan secara menyeluruh. CSR terbagi menjadi dua bagian yaitu: internal dan eksternal. pada aspek internal, tanggung jawab ini mencakup perhatian perusahaan terhadap karyawan. sementara itu, pada aspek eksternal, perusahaan berperan dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi Corporate Social Responsibility PT. Hutabayu Marsada Simalungun dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian yaitu teori Lasswell. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan Data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisis Data menggunakan Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian dilakukan di PT.Hutabayu Marsada Simalungun, Dusun II, Desa Bahal Batu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi biasanya dilakukan dengan perencanaan dalam penyampaian pesan melalui berbagai elemen komunikasi sehingga pesan menjadi mudah diterima dan dipahami. Dalam hal ini pola komunikasi yang biasanya dilakukan oleh CSR PT.Hutabayu Marsada Simalungun dengan berkumpul dengan perwakilan masyarakat pada sosialisai ataupun mengadakan pertemuan secara langsung dan juga bentuk komunikasi CSR PT.Hutabayu Marsada Simalungun juga dilakukan dengan melalui media cetak dan media sosial seperti facebook. PT.Hutabayu Marsada Simalungun diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, dengan adanya bantuan dalam bidanga-bidang tertentu diharapkan msyaarakat dapaat sedikit terbantu dan diharapkan dapat memperbaiki lingkungan dan fisik sosial karena kemiskinan sering kali disebabkan oleh pendapatan yang terbatas dan ekonomi yang sulit. PT.Hutabayu Marsada Simalungun yakin bahwa CSR merupakan titik awal pembentukan citra perusahaan, dan CSR PT.Hutabayu Marsada Simalungun juga mencakup orientasi jangka panjang. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject CSR en_US
dc.subject Kesejahteraan Masyarakat en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.HUTABAYU MARSADA SIMALUNGUN DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account