DSpace Repository

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL HASIL USAHATANI TERNAK LELE DI PT. MAHESA DWIDAYA PERTIGA

Show simple item record

dc.contributor.author NIZAM, SYAHRU
dc.date.accessioned 2025-05-26T06:38:09Z
dc.date.available 2025-05-26T06:38:09Z
dc.date.issued 2024-12-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27449
dc.description.abstract Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Hardiansyah Sinaga S.P., M.Agr. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pemasaran digital dalam meningkatkan hasil usaha tani ternak lele di PT. Mahesa Dwidaya Pertiga. Penelitian ini dilakukan di Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil dari penelitian menunjukkan faktor internal dan eksternal strategi pengembangan usaha tani ternak lele melalui pemasaran digital di PT. Mahesa Dwidaya Pertiga yaitu kekuatan Penawaran yang menarik, pelayanan kepada konsumen, teknologi pemesanan digital, harga terjangkau, pelanggan tetap, kualitas lele baik, alat transportasi cukup. Kelemahan yaitu pemasaran terbatas, kurang teknologi informasi, alat transportasi terbatas, pengelolaan belum optimal, kualitas tidak stabil, pengemasan kurang menarik, belum ada label merek. Peluang yaitu daya tarik lele ke konsumen, teknologi digital pemesanan, ternak lele dikenal di masyarakat, merek sendiri, pelanggan tetap, promosi ke daerah lain, inovasi ternak lele. Ancaman yaitu persaingan ternak lele, kemasan biasa, merek dagang produk orang lain, ketahanan lele rendah, tidak memenuhi permintaan pelanggan, penurunan pembelian secara ekonomi, stabilitas harga berbeda. Berdasarkan analisis SWOT strategi yang dilakukan menggunakan strategi SO (Strenghts- opportunity) yaitu memanfaatkan pengalaman dalam produksi lele dan infrastruktur digital dan kolaborasi dengan pihak eksternal. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Hasil dari penelitian en_US
dc.subject menunjukkan faktor internal dan eksternal en_US
dc.subject strategi pengembangan usaha tani ternak lele en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN DIGITAL HASIL USAHATANI TERNAK LELE DI PT. MAHESA DWIDAYA PERTIGA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account