DSpace Repository

STRATEGI HUMAS PT. PANASONIC GOBEL INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PRODUK DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author YANTI, NI KOMANG TIRTA
dc.date.accessioned 2025-05-24T05:51:19Z
dc.date.available 2025-05-24T05:51:19Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27390
dc.description.abstract Public Relations (Humas) memiliki peran penting dalam menjaga citra dan eksistensi suatu perusahaan di tengah persaingan pasar. PT. Panasonic Gobel Indonesia sebagai perusahaan elektronik ternama menghadapi tantangan dalam mempertahankan eksistensi produknya di Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi humas yang diterapkan oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia dalam mempertahankan eksistensi produknya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Panasonic Gobel Indonesia menerapkan berbagai strategi humas, termasuk media relations, event marketing, digital marketing, dan corporate social responsibility (CSR) untuk membangun citra positif serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Strategi ini terbukti efektif dalam mempertahankan eksistensi produk di tengah persaingan pasar yang ketat. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Eksistensi Produk en_US
dc.subject Kota Medan en_US
dc.subject Public Relations en_US
dc.title STRATEGI HUMAS PT. PANASONIC GOBEL INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PRODUK DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account