DSpace Repository

KOMUNIKASI KELUARGA TIPE LAISSEZ-FAIRE DALAM PERKEMBANGAN EMOSI REMAJA DI DESA BARTONG KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, SHOFHIA
dc.date.accessioned 2025-05-17T03:43:39Z
dc.date.available 2025-05-17T03:43:39Z
dc.date.issued 2025-03-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27253
dc.description.abstract Keluarga merupakan fondasi pertama yang membentuk kepribadian dan perkembangan individu. Sebagai unit sosial terkecil, keluarga menyediakan tempat pertama bagi setiap individu untuk belajar berinteraksi, berkomunikasi, dan mengenal emosi. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam bagaimana komunikasi tipr laissez-faire dalam perkembangan emosi remaja di Desa Bartong Kabupaten Serdang Bedagai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Konsep penelitian menggunakan kategorisasi penelitian dari aspek utama yaitu keterbukaan, empati, suportif, sikap positif, dan kesetaraan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan dengan narasumber sebanyak 8 narasumber yang terdiri dari 4 orang orang tua dan 4 orang remaja yang merupakan masyarakat di Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Teknik analisis data yang digunakan adalah secara kualitatif dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja dalam keluarga tipe laissez-faire cenderung memiliki empati yang rendah karena kurangnya diskusi dan interaksi emosional dengan orang tua. Mereka lebih banyak mengandalkan pengalaman pribadi atau teman sebaya dalam memahami perasaan orang lain. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Komunikasi Keluarga en_US
dc.subject Keluarga Tipe Laissez-faire en_US
dc.subject Emosi Remaja en_US
dc.title KOMUNIKASI KELUARGA TIPE LAISSEZ-FAIRE DALAM PERKEMBANGAN EMOSI REMAJA DI DESA BARTONG KABUPATEN SERDANG BEDAGAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account