Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan Digital 
Marketing dan E-commerce terhadap minat pembelian online pada pedagang 
Muslim, dengan studi kasus di Toko Pakaian Gallery Khayra Boutique Tanjung 
Morawa. Dalam era digital yang semakin berkembang, pemanfaatan teknologi 
dalam pemasaran menjadi sangat penting, terutama bagi pelaku usaha kecil dan 
menengah (UMKM) yang ingin meningkatkan daya saing mereka. Metode 
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data
dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden yang 
merupakan pelanggan toko. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik 
analisis linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa Digital Marketing dan 
E-commerce memiliki pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan 
terhadap minat pembelian online. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi 
pemasaran digital yang efektif dapat meningkatkan minat beli konsumen, serta 
kemudahan akses E-commerce memberikan kontribusi positif terhadap keputusan 
pembelian. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam 
mengembangkan strategi pemasaran yang relevan dan efektif di era digital