DSpace Repository

PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ARABIAN STUFF (STUDI KASUS PADA KONSUMEN NARA ARABIAN STORE KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author ZUHRA, FARSYA
dc.date.accessioned 2025-05-02T05:43:41Z
dc.date.available 2025-05-02T05:43:41Z
dc.date.issued 2025-04-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26971
dc.description.abstract Label halal dan citra merek yang kuat sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk seperti Arabian Stuff. Ini menunjukkan bahwa produsen perlu memperhatikan kedua aspek ini untuk meningkatkan daya tarik dan penjualan produk mereka di kalangan konsumen Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian Arabian Stuff, dengan studi kasus pada konsumen Nara Arabian Store di Kota Medan. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Nara Arabian Store kota Medan. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara variabel bebas (label halal dan citra merek) dengan variabel terikat (keputusan pembelian). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan kuesioner yang telah disebar, variabel label Halal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Arabian Stuff dimana ini nilai thitung -0,407 < ttabel 1,98698 dengan nilai signifikansi 0,685 > 0,05. Pada variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Arabian Stuff. Dengan nilai thitung 1,659 > ttabel 1, 98698 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F, menunjukkan nilai Fhitung = 119,408 dan nilai signifikan (p-value) = 0.000 Jika dibandingkan dengan nilai Ftabel = 3,10 (untuk N = 91 atau df = 89), dapat diketahui bahwa Fhitung (119,408) > Ftabel (3,10) dengan menggunakan batas signifikan 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel label halal dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Diketahui hasil uji koefisien atau R2 yang diperoleh sebesar 0,729 mengindikasikan bahwa 72,9% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen tersebut sedangkan sisanya 27,1% dipengaruhi atau jelaskan oleh faktor lain en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Label Halal en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ARABIAN STUFF (STUDI KASUS PADA KONSUMEN NARA ARABIAN STORE KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account