DSpace Repository

Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk

Show simple item record

dc.contributor.author Berutu, Herma
dc.date.accessioned 2020-03-16T10:49:46Z
dc.date.available 2020-03-16T10:49:46Z
dc.date.issued 2019-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2651
dc.description.abstract Periklanan memegang peran yang cukup penting dan merupakan bagian dari kehidupan industri modern.Hadirnya iklan televisi tentu saja menimbulkan geger yang cukup signifikan terhadap lanskap media Indonesia.Dampak efektif dari iklan tersebut adalah memperoleh perhatian dan pengalaman dari individu penerima iklan, serta mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek.Selain memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya, Vivo V7 Plus juga menambahkan image bagi konsumen terhadap mereknya dengan menggunakan berbagai media periklanan termasuk didalamnya media iklan televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk. Teori dalam penelitian ini adalah teori Perbedaan Individu. Teori ini menelaah perbedaan diantara individuindividu sebagai sasaran media massa ketika mereka diterpa, sehingga menimbulkan efek tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan pendekatan Eksplanatif.Populasi dalam penelitian ini adalah yaitu 511 orang. Penentuan ukuran sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Taro Yamane, berdasarkan pada tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel responden pada penelitian ini adalah 80 sampel responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Proportionate Random Sampling.Dari hasil uji analisis Korelasi dapat dijelaskan bahwa hubungan antara variabel Daya Tarik Iklan denganMinat Pembeli Produk adalah sebesar 0,617. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel bernilai kuat, karena berada pada interval korelasi 0,60-0,799. Hasil nilai koefisien determinasi variabel Daya Tarik Iklan dengan Minat Pembeli Produk adalah bernilai 0,318 atau senilai 31,8% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 68,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Dengan hasil yang dijabarkan dalam penelitian ini bahwat-hitung = 6,931 >t-tabel =1,990, angka tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. en_US
dc.subject Daya Tarik Iklan en_US
dc.subject Minat Pembeli Produk en_US
dc.title Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account