dc.contributor.author | JANNAH, MIFTAHUL | |
dc.date.accessioned | 2024-11-21T03:27:40Z | |
dc.date.available | 2024-11-21T03:27:40Z | |
dc.date.issued | 2024-09-22 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26481 | |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan memanfaatkan media pembelajaran publikasi majalah dinding Pop up 2D berbasis canva dapat meningkatkan penalaran matematis pada siswa MTSPN 4 Medan T.P 2023/2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan memanfaatkan media pembelajaran publikasi majalah dinding Pop up 2D berbasis canva dapat meningkatkan penalaran matematis pada siswa MTSPN 4 Medan T.P 2023/2024. Metode penelitian ini adalah metode penelitian tindakan dengan mengambil jenis sumber data penelitian primer dan sekunder dengan menggunakan media pembelajaran Majalah dinding Pop up 2D. Instrumen yang digunakan adalah survei dan observasi aktivitas belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII 5 MTSPN 4 Medan T.P 2023/2024 yang terdiri dari 30 orang siswa dengan rincian 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran Majalah Dinding Pop up 2D berbasis canva | en_US |
dc.subject | Penalaran Matematis | en_US |
dc.subject | Media | en_US |
dc.title | PENERAPAN M1AJALAH DINDING POP UP 2D BERBASIS CANVA SEBAGAI SARANA PUBLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN DATAR MATEMATIKA MENINGKATKAN PENALARAN MATEMATIS TERHADAP SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |