dc.contributor.author |
HARAHAP, DEVI GITA ARIANTI |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-21T02:05:16Z |
|
dc.date.available |
2024-11-21T02:05:16Z |
|
dc.date.issued |
2024-08-25 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26467 |
|
dc.description.abstract |
Media massa adalah jenis media yang dirancang untuk menjangkau audiens yang
luas dan beragam secara serentak. Peran media massa diperlukan sebagai salah
satu penyelesaian akibat dampak yang ditimbulkan oleh suatu peristiwa. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mendapatkan data dari framing berita terhadap jabatan
Jokowi pasca menjabat presiden di Kompas TV dan tv One. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Proses
pengumpulan data diperoleh dari media online yaitu Youtube Kompas TV dan tv
One. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
framing Zhongdang Pan dan M. Kosicki. Menganalisis data dalam penelitian
kualitatif dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pembingkaian dari kedua media tersebut
dengan menggunakan model Zhongdang Pan dan M. Kosicki yaitu Sintaksis,
Skrip, Tematik, dan Retoris. |
en_US |
dc.publisher |
umsu |
en_US |
dc.subject |
Analisis Framing |
en_US |
dc.subject |
Jabatan |
en_US |
dc.subject |
Kompas TV |
en_US |
dc.title |
ANALISIS FRAMING TENTANG JABATAN JOKOWI PASCA MENJABAT PRESIDEN DI KOMPAS TV DAN TV ONE |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |