DSpace Repository

PREDIKSI PENJUALAN PRODUK KUOTA DATA INTERNET MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR (KNN) (STUDI KASUS: NAGA JAYA PONSEL)

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMA, KHAIRANI
dc.date.accessioned 2024-11-12T09:59:32Z
dc.date.available 2024-11-12T09:59:32Z
dc.date.issued 2024-10-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26076
dc.description.abstract Kuota data internet biasanya disediakan sesuai dengan banyaknya permintaan masyarakat dalam pembelian kuota data, sehingga stok kuota data internet sering berlebih karena tidak laku terjual dan sering kekurangan karena banyak terjual. Oleh karena itu penjual kuota internet harus dapat memprediksi dengan baik jumlah kuota data yang akan disediakan untuk dijual, jika prediksi yang dilakukan tidak sesuai maka akan terjadi tertanamnya modal. Jika modal tertanam dapat mengakibatkan kerugian pada usaha, hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan penjual kuota data internet dalam mencapai keuntungan dan hasil yang memuaskan. sehingga diperlukan sebuah cara yang dapat memprediksi jumlah kuota data internet untuk di stok dengan tepat. Solusi yang peneliti tawarkan adalah dengan membuat aplikasi yang dapat mengatasi masalah penjual kuota data internet dalam menyediakan kuota data internet untuk dijual. Cara yang dapat digunakan adalah prediksi metode K-Nearest Neighbor (KNN). Dengan adanya aplikasi prediksi penjualan kuota data internet menggunakan metode KNN maka dapat mempermudah penjual kuota data internet dalam bidang penjualan en_US
dc.subject Prediksi en_US
dc.subject Penjualan, Produk, en_US
dc.subject Kuota Data, Internet, en_US
dc.subject Metode KNearest Neighbor (KNN en_US
dc.title PREDIKSI PENJUALAN PRODUK KUOTA DATA INTERNET MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR (KNN) (STUDI KASUS: NAGA JAYA PONSEL) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account