DSpace Repository

Analisis Perilaku Konsumen Gen Z Dalam Layanan Streaming Di Era Industri 4.0

Show simple item record

dc.contributor.author Syamitha, Ila
dc.date.accessioned 2024-10-30T09:20:39Z
dc.date.available 2024-10-30T09:20:39Z
dc.date.issued 2024-09-03
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25693
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen Generasi Z dalam menggunakan layanan streaming di era Industri 4.0. Perubahan teknologi yang cepat telah mempengaruhi preferensi dan kebiasaan konsumsi media Generasi Z, yang dikenal sebagai digital natives. Dalam penelitian ini, dianalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan layanan streaming, seperti kebutuhan konsumsi, teknologi, kondisi sosial, dan keinginan individu. Metode penelitian yang digunakan adalah survei kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, yang melibatkan responden dari kelompok usia Generasi Z. Teknik pengamabilan sampel menggunakan Non-probability sampling dan diperoleh sampel sebanyak 52 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari penyebaran angket (kuisioner). Penelitian ini menggunakan metode analisa Strucure Equetion Model (SEM). Dengan menggunakan alat bantu olah data SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kondisi sosial berpengaruh signifikan terhadap perilaku generasi z dalam layanan streaming netflix, faktor teknologi berpengaruh signifikan terhadap perilaku generasi z dalam layanan streaming netflix, dan faktor keinginan individu berpengaruh signifikan terhadap perilaku generasi z dalam layanan streaming netflix. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Streaming en_US
dc.subject Netflix en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Gen Z Dalam Layanan Streaming Di Era Industri 4.0 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account