DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI TAMAN WISATA SYARIAH PAMAH SEMELIR KABUPATEN LANGKAT

Show simple item record

dc.contributor.author YULIA, CITRA NASUTION
dc.date.accessioned 2024-07-12T01:30:49Z
dc.date.available 2024-07-12T01:30:49Z
dc.date.issued 2024-05-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24738
dc.description.abstract Strategi komunikasi pemasaran adalah usaha yang bertujuan untuk menginformasikan atau menarik minat konsumen, meningkatkan atau menyampaikan suatu produk atau jasa yang tersedia kepada publik dijual dan dipasarkan dengan tujuan agar pelanggan mengenal, membeli, dan akhirnya menjadi pelanggan. di era internet saat ini, memanfaatkan media sosial adalah salah satu pendekatan komunikasi yang paling umum digunakan. Strategi ini sangat penting untuk pemasaran barang atau jasa. Media yang di gunakan taman wisata Syariah adalah dengan memanfaatkan media-media yang seperti media elektronik,media sosial dan brosur. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan metode kualitatif. Wawancara, observasi, dan dokumentasi adalah metode pengumpulan data. Penelitian menggunakan proses reduksi data, penyajian, data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang di gunakan adalah bauran pemasaran. Penelitian ini didasarkan pada pengelola wisata dan pengunjung. Peneliti mewawancarai lima narasumber dengan mengajukan 25 (dua puluh lima) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan penelitian. Dalam meningkatkan minat pengunjung di taman wisata di Syariah: Taman wisata syariah yang dilakukan langsung di Instagram untuk mempromosikan wisata mereka kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena pihak berwenang taman wisata syariah percaya bahwa Instagram memiliki daya tarik yang besar di kalangan masyarakat saat ini. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengikut Instagram Taman Wisata Syariah sebanyak 5.053rb. Selain itu, taman wisata syariah melakukan postingan langsung di Instagram untuk mempromosikan dan menarik pengunjung ke tempat wisata dan Mereka turun langsung ke lapangan untuk mendistribusikan brosur. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Minat Pengujung en_US
dc.subject Taman Wisata Syariah en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI TAMAN WISATA SYARIAH PAMAH SEMELIR KABUPATEN LANGKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account