dc.description.abstract |
Strategi komunikasi pemasaran adalah usaha yang bertujuan untuk
menginformasikan atau menarik minat konsumen, meningkatkan atau
menyampaikan suatu produk atau jasa yang tersedia kepada publik dijual dan
dipasarkan dengan tujuan agar pelanggan mengenal, membeli, dan akhirnya
menjadi pelanggan. di era internet saat ini, memanfaatkan media sosial adalah
salah satu pendekatan komunikasi yang paling umum digunakan. Strategi ini
sangat penting untuk pemasaran barang atau jasa. Media yang di gunakan taman
wisata Syariah adalah dengan memanfaatkan media-media yang seperti media
elektronik,media sosial dan brosur. Penelitian ini menggunakan pendekatan
deskriptif dan metode kualitatif. Wawancara, observasi, dan dokumentasi adalah
metode pengumpulan data. Penelitian menggunakan proses reduksi data,
penyajian, data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang di gunakan adalah bauran
pemasaran. Penelitian ini didasarkan pada pengelola wisata dan pengunjung.
Peneliti mewawancarai lima narasumber dengan mengajukan 25 (dua puluh lima)
pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan penelitian. Dalam meningkatkan minat
pengunjung di taman wisata di Syariah: Taman wisata syariah yang dilakukan
langsung di Instagram untuk mempromosikan wisata mereka kepada masyarakat.
Hal ini dilakukan karena pihak berwenang taman wisata syariah percaya bahwa
Instagram memiliki daya tarik yang besar di kalangan masyarakat saat ini. Hal ini
dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengikut Instagram Taman Wisata
Syariah sebanyak 5.053rb. Selain itu, taman wisata syariah melakukan postingan
langsung di Instagram untuk mempromosikan dan menarik pengunjung ke tempat
wisata dan Mereka turun langsung ke lapangan untuk mendistribusikan brosur. |
en_US |